Bila anda miliki hoby otak-atik piranti Android, tak ada kelirunya anda berusaha untuk merubah penampilan antarmuka pemakai (User Interface, UI) piranti anda. Untuk lakukan hal semacam ini, satu diantara langkah termudah serta teraman yaitu memakai aplikasi Xposed serta Xblast.

Berdasar pada pengalaman personal Tekno Liputan6. com, Xblast adalah aplikasi yang dapat dipakai untuk merubah penampilan Sistem UI di piranti Android, seperti merubah warna baterai, letak jam dari atas ke tengah, dampak perputaran, dsb. Sesaat aplikasi Xposed berperan untuk memodifikasi frame-work tanpa ada sedikit juga merubah apk aplikasi.

Awal, anda unduh serta gunakan aplikasi Xposed serta Xblast. Dua aplikasi ini ada dengan cara bebrapa hanya dengan kata lain gratis.

Sesudah keduanya terpasang, buka aplikasi Xposed Instaler, tentukan Modules, lantas centang Xblast Tool serta kembali pada frame-work lantas tap Install/Up-date. Setelah itu restart piranti anda.

Apabila semuanya langkah telah dikerjakan, banyak hal yang dapat anda kerjakan yaitu seperti berikut :

Bikin penampilan Bar transparan

Buka Xposed, tentukan Modules, masuk ke Xblast Tool, tentukan Status Bar, lantas centang ” Status bar latar belakang colour “. Kemudian geser ke arah kanan supaya dapat transparan.

Bikin Network Speed Indicator

Buka Xposed, tentukan Modules, masuk ke Xblast Tool, tentukan Status Bar, tentukan Network speed indicator. Setelah itu, centang ” Network Speed Indicator “.

Terkecuali dua hal itu, anda juga masihlah dapat merubah penampilan yang lain. Selamat coba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *