Asus Menggebrak Luncurkan Zenfone AR 8GB RAM

Deretan smartphone seri Zenfone dari Asus makin di ramaikan oleh hadirnya Zenfone AR. Jenis paling baru itu dikenalkan dalam arena Consumer Electronics Show 2017 yang berjalan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Satu diantara hal sebagai khusus untuk piranti ini yaitu RAM. Zenfone AR diperlengkapi dengan RAM 8 GB.

Asus sendiri mengklaim kalau Zenfone AR sebagai smartphone awal yang ada dengan RAM setinggi itu. Sekarang ini, RAM paling tinggi yang lengkapi smartphone sebesar 6 GB.

Keunggulan lain, seperti namanya, Zenfone AR diperlengkapi dengan rangkaian hardware spesial untuk mensupport basis Augmented Reality (AR) Tango garapan Google. Zenfone AR adalah hp ke-2 sesudah Lenovo Phab Pro yang memasukkan support pada Tango.

Diluar itu, Zenfone AR ikut mensupport basis Virtual Reality (VR) Daydream, juga garapan Google. Walau sedikit semakin besar dari Piksel XL (5, 5 inci), Zenfone AR masihlah dapat masuk ke headset VR Daydream View.

Didalam, Zenfone AR dibekali dengan rangkaian hardware kelas atas, termasuk juga processor Snapdragon 821 yang dimaksimalkan untuk Tango.

Di punggung ada kamera paling utama denan resolusi 23 megapiksel, kamera motion tracking, serta kamera depth sensing untuk kepentingan AR.

Spesifikasi yang lain meliputi monitor AMOLED 5, 7 inci (2. 560 x 1. 440 pixel) serta system operasi Android 7. 0 Nougat paling baru.

Seperti dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (5/12/2016), Asus merencanakan melaunching Zenfone AR ke market pada kuartal ke-2 2017. Jadwal tentunya belum ditetapkan, begitu juga dengan info harga nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *