Berselisih dengan Qualcomm, Apple Didukung Microsoft Cs

Sekumpulan perusahaan tehnologi besar dibawah bendera Computer & Communications Industri Association, menyebutkan keberatan atas sikap Qualcomm berkaitan perselisihan hukumnya dengan Apple. Perusahaan-perusahan itu memohon regulator menampik keinginan Qualcomm untuk memblokir import iPhone.

Grup yang mewakili Google, Amazon. com Inc, Microsoft, serta Facebook itu sudah memajukan pendapat mereka pada Komisi Perdangan Internasional Amerika Serikat (AS). Apple sendiri bukanlah anggota Computer & Communications Industri Association.

Mereka memiliki pendapat, melarang Apple mengimpor iPhone yang dirakit diluar negeri memakai chip Intel, seperti keinginan Qualcomm, juga akan mengakibatkan guncangan yang penting untuk memasok hp serta merugikan customer.

” Bila ITC (Komisi Perdangan Internasional AS) mengabulkan keinginan itu, jadi sama juga menolong Qualcomm memakai kemampuan monopolinya untuk memperluas pengaruhnya pada Apple serta buat mereka menambah harga piranti customer. Apa yang dipertaruhkan di sini yaitu ketersediaan iPhone serta smartphone beda dengan harga yang tambah baik, ” terang CEO Computer & Communications Industri Association, Ed Black, seperti ditulis Reuters, Sabtu (22/7/2017).

Qualcomm mensuplai chip modem untuk Apple, yang menolong iPhone serta iPad tersambungsi ke jaringan data selular. Ke-2 perusahaan ikut serta konflik hukum yang luas, karna Apple keberatan dengan jenis usaha Qualcomm yang mewajibkan beberapa konsumennya di tandatangani kesepakatan lisensi sebelumnya beli chip.

Perselisihan semakin meruncing sesudah Qualcomm menuding Apple mengarahkan beberapa manufaktur kontraknya, seperti Foxconn, untuk menahan pembayaran lisensi serta ” menyakiti ” Qualcomm. Perseteruan keduanya beresiko pada prospek keuntungan Qualcomm.

Pada awal bln. ini, Qualcomm menuntut Apple dalam satu tuduhan terpisah kalau Apple sudah tidak mematuhi enam paten yang terkait untuk buat iPhone bekerja tambah baik tanpa ada kuras baterai.

Berbarengan dengan itu, Qualcomm memajukan yang dirasakan pada ITC dengan berusaha supaya iPhone yang memakai chip terkecuali dipasok oleh afiliasi Qualcomm, bisa diblokir.

Chip yang disebut oleh Qualcomm yaitu punya Intel. Apple mulai memakai chip Intel mulai sejak hadirnya iPhone 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *