Demi TKDN Xiaomi Serius Bikin Pabrik Di Indonesia

Xiaomi mengakui mempunyai gagasan untuk penuhi ketentuan TKDN yang di buat oleh pemerintah Indonesia.

Hal itu di sampaikan segera oleh Vice President Xiaomi Hugo Barra beberapa waktu terakhir. Sayangnya, Hugo belum ingin memberitahukan apa gagasan yang tengah disiapkan oleh Xiaomi.

Tetapi, ia meyakinkan pihaknya bakal bangun usaha yang besar di Indonesia, jadi mereka meyakinkan bakal ikuti ketentuan pemerintah, termasuk juga ketentuan TKDN.

” Indonesia telah jadi satu diantara pasar yang paling utama untuk kami didunia. Pastinya untuk bangun usaha yang besar di sana, kami mesti ikuti ketentuan yang ada termasuk juga TKDN, serta tersebut yang bakal kami kerjakan, ” tutur Hugo.

Hugo mengakui belum dapat memberitahukan bagaimana Xiaomi bakal ikuti ketentuan TKDN. Diluar itu, Hugo juga tidak ingin mengungkapkan usaha apa sajakah yang sudah dikerjakan Xiaomi untuk penuhi ketentuan TKDN itu. Walau sekian, Hugo mengakui mempunyai ” surprise ” untuk customer di Indonesia.

” Kami mempunyai surprise untuk kalian, jadi tunggulah saja tanggal mainnya. ”

Saat disinggung kenapa Xiaomi pilih untuk bangun pabrik di India daripada di Indonesia, Hugo menyampaikan keadaannya begitu tidak sama. Ia menyampaikan gagasan pembangunan di India sudah direncanakan jauh hari sebelumnya ketentuan TKDN di Indonesia digaungkan

. Diluar itu, Xiaomi harus juga menanti sampai ketentuan TKDN jadi rampung serta terang, hingga mereka dapat berencana suatu hal untuk Indonesia.

” Bila ketentuan TKDN telah terang, sudah pasti kami bakal menyiapkan langkah yang pas untuk mengikutinya. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *