Dokter Bedah Kini Bisa Gunakan HoloLens

Saat HoloLens awal kali dikenalkan, Microsoft menunjukkannya sebagai aksesories bermain game serta alat bantu pekerja profesional.

Banyak pekerja profesional yang sudah memakai headset Augmented Reality itu dalam pekerjaannya, dari mulai pekerja konstruksi bangunan hingga dokter bedah dalam operasi otak. Tetapi, pemakaian itu tak kian lebih pengujian awal.

Perusahaan software AR, Scopis, barusan melaunching basis untuk HoloLens yang di buat spesial untuk menolong dokter dalam operasi tulang punggung. Adalah Holographic Navigation Basis, software yang bakal memproyeksikan mixed reality pada pasien memakai HoloLens dalam prosedur operasi, lapor Engadget.

Dengan basis itu, beberapa dokter bedah bisa mencari posisi sekrup pedikel serta memakai gerakan tangan untuk sesuaikan penampilan virtual, meyakinkan mereka bisa lihat data utama. Bila Scopis bisa tingkatkan akurasi basis bikinannya, tehnologi itu bisa kurangi saat operasi.

Diluar itu, pemakaian tehnologi visual untuk menghadirkan organ dalam bisa kurangi tingkat radiasi yang dihadapi pasien. Karna, cara fluoroskopi yang dipakai dokter untuk lihat organ dalam bikin pasien terekspos pada radiasi.

Bukan sekedar itu, headset HoloLens cukup ringkas. Hingga ia tidaklah terlalu merepotkan waktu dipakai oleh beberapa dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *