Ikon Roket di Aplikasi Facebook, Apa Fungsinya?

Dalam sebagian minggu paling akhir, pemakai aplikasi Facebook bertanya kemunculan ikon paling baru yang bertengger di laman ” Home “. Ikon dengan bentuk roket ini ada di dalam ikon ” News Feed ” serta ” Friends “. Lalu, apa manfaatnya?

Seperti ditulis Mashable, Rabu (5/4/2017), ikon dengan nama ” Rocket Feed ” itu berperan sebagai feature yang tawarkan type laman news feed paling baru. Bedanya dengan news feed standard, Rocket Feed menghadirkan menulis terpopuler dari akun atau laman fanpage yang belum terkait dengan si pemakai.

Feature itu di ketahui baru cuma nampak di piranti Android. Pihak Facebook menerangkan, Rocket Feed tawarkan content lokal yang diupload berdasar pada tempat geografis dimana si pemakai tinggal.

Jadi, semua type menulis yang nampak di laman Rocket Feed bakal datang dari akun atau laman yang tempatnya tidak jauh dari si pemakai.

Baca Juga Informasi harga sembako hari ini

Feature ini sebenarnya sama dengan Tab Explore punya Instagram. Dengan algoritma spesial, Tab Explore memperkenankan pemakai dapat mengeksplor menulis dari akun lain yang belum di-follow, menulis yang diketemukan juga telah diurutkan berdasar pada ketertarikan si pemakai.

Ambillah contoh, waktu si pemakai kerap like photo atau video bertopik panorama, menulis yang nampak di Tab Explore automatis dengan juga topik panorama.

Rocket Feed bukanlah hanya satu feature terbaru Facebook. Belum lama ini, Facebook juga menggelindingkan feature Stories pada aplikasinya.

Langkah kerja feature yang diklaim sama dengan Snapchat ini memanglah sama juga dengan Instagram Stories serta WhatsApp Stories. Pemakai dapat menangkap photo atau video dalam durasi pendek lewat pilihan Stories Bar yang ada diatas laman News Feed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *