Kandang.in, Platform Khusus Bagi Para Peternak

Usaha peternakan, memanglah senantiasa mengundang selera. Tetapi, seringkali juga perlu modal. Kesusahan modal sering dihadapi oleh peternak kecil. Perbankan untuk mereka, bukanlah jadi jalan keluar untuk menyuburkan usahanya. Maklum, rangkaian prasyarat serta sulitnya sistem kerapkali seperti dipukul mundur.

Alhasil, beberapa peternak kecil yang notabene mempunyai kandang, biarkan tidak terisi. Hal tersebut yang meningkatkan Gilang Kurniadi serta beberapa rekannya bergerak mencari inspirasi untuk menangani masalah ini. Baca Juga : Harga Sembako

Sebagai jebolan informatika Institut Tehnologi Bandung (ITB), ia juga bergerak cepat bikin jalan keluar persoalan itu memakai tehnologi yaitu lewat basis investasi. Basis investasi itu dia sebut Kandang. in serta sudah didaftarkan ke program gerakan 1000 startup.

” Harapannya inspirasi aku untuk bikin basis yang menghubungkan investor serta peternak dengan memakai rencana investasi syariah, bisa divalidasi serta direalisasikan, ” tutur dia.

Walau demikian, mempunyai maksud mulia untuk menolong beberapa peternak di desa yang kekurangan modal serta menolong menangani kondisi Indonesia yang tengah defisit daging nasional sebesar 40 %, tak menghambat Kandang. in dalam temukan beragam masalah dalam bangun bisnisnya.

” Satu diantara masalah terbesar yang dihadapi itu, lantaran aku serta bebrapa rekanan aku tak mempunyai latar belakang ketrampilan di bagian peternakan. Hal semacam ini yang terkadang bikin kami alami kesusahan dalam soal operasional serta kiat usaha, jadi masihlah kerap meraba-raba, ” ungkap dia.

Masalah itu tak hentikan langkah Gilang berbarengan dua co-founder-nya, Ginanjar serta Fransiskus. Mereka berinisiatif untuk ikuti beragam kursus tentang usaha peternakan. Diluar itu mereka juga terbuka untuk terima pihak yang pakar di bagian peternakan untuk bekerja sama juga dengan mereka, asal tetaplah mempunyai misi serta visi yang sama.

” Mudah-mudahan Kandang. in bisa selekasnya diresmikan serta direalisasikan, hingga bisa merampungkan permasalahan yang ada di orang-orang. Jadi kita sebagai generasi muda bisa memberi efek yang baik pada Indonesia. Untuk industri startup di Indonesia mudah-mudahan juga yang akan datang bisa makin memberi jalan keluar yang cerdas serta cemerlang dalam merampungkan beragam permasalahan yang ada di negeri ini, ” tutup Gilang dalam info resmi dari gerakan 1000 startup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *