Microsoft Dikabarkan Akan Jual Samsung Galaxy S8 Khusus

Bukan sekedar Samsung, Microsoft turut jualan smartphone flagship Galaxy S8. Bedanya, piranti yang di jual itu adalah edisi spesial dari raksasa software itu.

Smartphone itu dinamakan Samsung Galaxy S8 serta S8+ Microsoft Edition. Sebagai satu smartphone paket spesial, sudah pasti keduanya mempunyai ketidaksamaan dibanding dengan edisi orisinalnya.

Seperti ditulis KompasTekno dari TechTimes, Minggu (3/4/2017), ketidaksamaan itu berbentuk penambahan aplikasi buatan Microsoft yang dibundel dalam Galaxy S8 serta S8+.

Samsung Galaxy S8 serta S8+ orisinal sendiri telah dibekali dengan sebagian aplikasi buatan Microsoft. Namun edisi spesial ini memperoleh sebagian penambahan aplikasi lain, yaitu Excel, OneDrive, Outlook, Bing, Groove, Skype, MSN News, serta yang lain.

Tetapi, aplikasi itu tak dibundel berbentuk pre-install atau segera ada di piranti. Aplikasi buatan Microsoft itu baru dapat didownload waktu pemakai menyalakan smartphone Samsung Galaxy S8 atau S8+ edisi spesial serta tersambung ke WiFi.

Hal menarik dari edisi ini yaitu kehadiran asisten virtual Cortana buatan Microsoft dalam Samsung Galaxy S8 serta S8+. Walau sebenarnya di segi lain, ke-2 flagship Samsung itu telah mempunyai Bixby yang juga berperan sebagai asisten virtual.

Microsoft sekarang ini telah mulai buka pemesanan Samsung Galaxy S8 serta S8+ edisi spesial ini. Gagasannya, Microsoft bakal mulai menjualnya di toko fisik di Amerika Serikat mulai 21 April 2017 yang akan datang.

Sesaat it, dari sisi spesifikasi Samsung Galaxy S8 serta S8+ edisi Microsoft betul-betul sama dengan edisi orisinal. Galaxy S8 diperlengkapi ” infinity display ” Super AMOLED memiliki ukuran 5, 8 inci serta resolusi 2. 960 x 1. 440 pixel. Sedang Galaxy S8+ menggunakan monitor semakin besar, yakni 6, 2 inci dengan type monitor serta resolusi yang sama.

Masalah ” otak ” pemrosesan, ke-2 smartphone menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, serta memori penyimpanan internal 64 GB. Keduanya keduanya sama menggerakkan system operasi Android 7. 0 ” Nougat “, juga dibekali kamera paling utama 12 megapiksel serta kamera depan 8 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *