Punya Kecepatan 20 FPS, Mirrorless Sony A9 Dijual Rp 60 Juta

Sony barusan menginformasikan kamera mirrorless full-frame seri A9. Kamera ini dibekali dengan hal menarik, salah nya ialah kemampuannya menjepret photo sampai 20 frame per detik (fps) tanpa ada blackout (jeda berwarna hitam).

Rata-rata kamera bakal alami blackout atau jeda yang menghadirkan frame berwarna hitam saat dipakai untuk memphoto dengan cara beruntun (burst). Tetapi Sony A9 ini dibekali tehnologi baru yang menghindar terjadinya blackout.

Dengan hal tersebut, seperti ditulis KompasTekno dari Peta Piksel, Kamis (20/4/2017), sepanjang menghimpit tombol shutter serta kamera menjepret dengan kecepatan 20 fps itu, fotografer akan tidak melupakan satu peristiwa juga. Semua tetaplah tampak dengan terang di viewfinder atau LCD.

Baca Juga : Harga Lemari Olympic

Disamping itu dengan kecepatan continuous shooting 20 fps, kamera ini mampu memphoto kurang lebih sampai 241 photo berformat RAW dengan cara terus-terusan atau sekitaran 362 photo berformat JPEG.

Diluar itu, Sony A9 ini dapat dibekali kekuatan lain. Salah satunya yaitu sensor CMOS 24, 2 megapiksel, silent shutter tanpa ada distorsi, high-speed tracking dengan perihitungan sampai 60 AF/AE per detik, serta autofocus sampai 693 titik atau 93 % dari keseluruhnya frame. Dibagian belakang kamera ada satu stik yang dapat digunakan untuk memudahkan pilih titik konsentrasi ini.

Sony juga membekali A9 dengan satu electronic viewfinder (EVF) yang mempunyai resolusi 3. 686-dot serta kecepatan gambar 120 fps. Sebagai penstabil gambar waktu memphoto atau merekam video, ada 5-axis in body stabilization.

Untuk masalah video, kamera ini mampu merekam gambar dalam resolusi 4K. Di bodi kamera ini juga ada port ethernet yang dapat dipakai untuk memindahkan data dengan cepat, dua slot SD Card untuk memasukkan memori penyimpanan, dan baterai yang dapat berikan tenaga sampai 480 bidikan untuk sekali pengisian.

Gagasannya, Sony bakal mulai meluncurkan seri A9 ini pada 25 Mei 2017 yang akan datang. Banderol harga nya meraih 4. 500 dollar AS, atau sekitaran Rp 60 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *