Ribuan Warga Indonesia Daftar Jadi Warga Luar Angkasa

Beberapa ribu warga Indonesia sudah jadi warga negara Asgardia, negara luar angkasa. Waktu berita ini di buat, Asgardia sudah mempunyai lebih dari 278 ribu warga negara. Bila dibagi berdasar pada negara asal, warga negara Asgardia paling banyak datang dari Turki, disusul oleh Tiongkok serta Amerika Serikat.

Indonesia ada pada tempat ke-8 dengan lebih dari 8. 600 orang yang gabung jadi warga Asgardia. Dari 8. 663 orang Indonesia yang mendaftar, sejumlah 83 % salah satunya adalah lelaki serta 13 % bekasnya yaitu perempuan. Asgardia mempunyai page sendiri di Facebook, dan halaman Asgardia yang didasarkan pada negara, termasuk juga page Asgardia Indonesia.

Lewat halaman Facebook itu, beberapa orang yang penasaran mengenai Asgardia dapat ajukan pertanyaan kepada pihak administrator. Selama ini, halaman itu telah memperoleh lebih dari 400 Like. Satu diantara pertanyaan yang keluar yaitu mengenai dwi kewarganegaraan, yang memanglah tidak diijinkan oleh pemerintah Indonesia.

” Untuk saat ini tidak jadi masalah karna Asgardia belum juga dipandang jadi satu negara. Saat Asgardia telah dipandang jadi negara jadi bergantung kebijakan Indonesia pada Asgardia waktu itu, ” jawab pihak administrator.

Untuk jadi warga negara Asgardia, Kamu cukup mendaftar di situsnya. Kamu mesti isi sebagian info pribadi seperti nama, e-mail serta negara asal. Bila Kamu masih tetap berusia dibawah 18 th., Kamu mesti memperoleh izin dari orang-tua atau wali untuk dapat mendaftar jadi warga negara Asgardia.

Lantas, apa sesungguhnya Asgardia?

Asgardia yaitu satu negara yang ada di orbit yg tidak dikuasai oleh pihak manapun. Project Asgardia di pimpin oleh Aerospace International Research Center, perusahaan swasta yang didanai oleh peneliti serta entrepreneur asal Rusia, Dr Igor Ashurbeiyli. Nama Asgardia sendiri di ambil dari nama kota yang berada di langit dalam mitologi Norwegia.

Pada bulan Juni lantas, dilaporkan kalau Asgardia juga akan meluncurkan satelit pertamanya, yang dinamakan Asgardia-1. Satelit ke-2 juga akan di luncurkan th. depan. ” Asgardia-1 juga akan jadi tanda dari pertama masa luar angkasa baru, membawa warga kami ke luar angkasa, paling tidak berbentuk virtual dahulu, ” tutur Ashurbeyli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *