Setelah Dinaikkan 4.000 Persen, Harga Obat Ini Turun Lagi

Daftar Harga Obat CEO perusahaan farmasi yang menambah harga obat untuk menangani infeksi parasit lebih dari 4. 000 %, pada akhirnya juga akan turunkan harga obat itu.
Martin Shkreli, CEO Turing Pharmaceuticals, menyebutkan, ketentuan turunkan harga obat dikerjakan sesudah satu hari terlebih dulu kenaikan harga obat ini jadi headline di banyak media. Ia juga mengakui memperoleh kritik dari beberapa grup medis.

” Kami setuju untuk turunkan harga Daraprim ke harga yang lebih terjangkau, namun masih tetap berikan keuntungan untuk perusahaan, namun keuntungannya kecil. Kami terasa perubahan ini dapat di terima, ” kata Shkreli pada ABC News.

Obat Daraprim dipakai untuk menyembuhkan infeksi parasit seperti toksoplasma yang umumnya terkena oleh mereka yang alami masalah system imun karena therapy kanker atau infeksi HIV. Daraprim terlebih dulu di jual 18 dollar AS per tablet. Namun, sesudah perusahaan farmasi itu disadarisisi oleh Turing Pharmaceuticals, obat itu dinaikkan harga nya jadi 750 dollar AS per tablet. Kenaikannya lebih dari 4. 000 %.

Tidak pelak kenaikan harga itu memetik banyak memprotes serta jadi kabar berita hangat di media. Mereka menuding perusahaan ini mengeruk keuntungan dari pasien yang perlu penyembuhan.

Dalam pernyataannya sebelumnya pengumuman yang dikerjakan Shkreli, perusahaan berkilah kalau mereka mempunyai tujuan buat obat baru dengan resikonya rendah. Kenaikan harga ditujukan untuk menyubsidi cost pembuatan obat baru.

” Dalam satu dekade paling akhir tak ada penemuan atau penelitian penting tentang penyakit ini. Untuk toksoplasmosis serta penyakit infeksi yang lain, diam saja bukanlah pilihan. Pengembangan obat baru diinginkan dapat menyingkirkan penyakit ini, ” tuturnya.

Perusahaan juga menyebutkan, mereka juga akan bekerja sama juga dengan rumah sakit serta pasien untuk pelajari tiap-tiap masalah hingga tiap-tiap orang dapat mencapai penyembuhan.

” Aku rasa orang banyak mempunyai kesalahpahaman tetang bagaimana perusahaan farmasi bekerja. Pada harga ini, Daraprim bukanlah obat yang untungkan, ” kat Shkreli.

Sebelumnya pernyataan yang di buat Shreli, beragam grup medis kirim pernyataan yang mengekspresikan kekhawatiran mereka dengan harga obat yang mahal. Terlebih Daraprim termasuk juga dalam therapy lini awal untuk infeksi toksoplasmosis karena infeksi HIV. Obat Tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *