Twitter Urungkan Tuntutan Kepada Pemerintah AS

Pada hari Jumat, Twitter menarik kembali tuntutan mereka pada pemerintah Amerika Serikat yang mereka masukan ke pengadilan sehari sebelumya. Sosial media itu berkata, pemerintah sudah menarik kembali tuntutan bakal info pribadi dari akun yang mengkritik Presiden Donald Trump.

Menurut Business Insider, di dokumen pengadilan, pengacara Twitter, Mark Flanagan menuliskan kalau pengacara Departemen Keadilan AS sudah memberitahukan pihak Twitter kalau mereka sudah menarik kembali tuntutan mereka serta keinginan itu tak akan berlaku.

Sayangnya, masihlah belum di ketahui kenapa pemerintah mengambil keputusan untuk menarik kembali tuntutan mereka.

Ketentuan Twitter untut menuntut pemerintah AS bermula dari keinginan pemerintah yang memohon sosial media itu untuk memberitahu info pribadi mengenai yang memiliki akun @alt_uscis, yang diakui dikendalikan oleh pekerja tubuh imigrasi AS.

Menurut The Drum, tuntutan Twitter pada pemerintah AS ini menandai pertarungan pada Washington serta Silicon Valley berkaitan kebebasan memiliki pendapat. Saat Twitter mengakui pemerintah memaksa mereka untuk memberi info berkaitan satu diantara pemakainya, beragam group pendukung kebebasan bicara dengan cara terang-terangan memberi support pada sosial media itu.

Salah nya ialah American Civil Liberties Union (ACLU), yang semula bakal jadi representasi dari pemakai anonim Twitter di pengadilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *